Visi, Misi, dan Profil Lulusan

Visi

Menjadi pusat pengembangan ilmu komunikasi strategis di bidang Public Relations dan New Media, yang berlandaskan nilai-nilai Islam dan berfokus pada analisis serta tata kelola masyarakat digital, untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat ASEAN pada tahun 2028 melalui praktik komunikasi yang etis dan inovatif.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran magister yang unggul dalam komunikasi strategis di bidang Public Relations dan New Media, berlandaskan nilai-nilai Islam serta berorientasi pada analisis dan tata kelola masyarakat digital.
  2. Mengembangkan penelitian yang inovatif dan berkelanjutan dalam bidang komunikasi strategis, digital society, dan media governance untuk memperkuat kontribusi keilmuan terhadap kesejahteraan masyarakat di tingkat ASEAN.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang aplikatif dan kolaboratif, melalui penerapan keahlian komunikasi strategis untuk memperkuat kapasitas digital dan keberdayaan sosial masyarakat.
  4. Mengintegrasikan dakwah Islamiyah dalam seluruh aktivitas akademik, melalui penguatan etika komunikasi, literasi digital, dan praktik komunikasi strategis yang berorientasi pada kemaslahatan publik.

Profil Lulusan

Berdasarkan kebutuhan yang nyata di masyarakat, profil lulusan perusahaan Magister Ilmu Komunikasi umsida dapat menjadi seorang Akademisi, Konsultan (penelitimedia, peneliti komunikasi strategis), Pelaku Industri Media, dan Enterprenuer yang tidak hanya mengerti keilmuansecara komunikasi melainkan mengkolaborasikan ilmu komunikasi dengan multidisiplin ilmu lainnya. Serta sangat diperlukan oeh institusi pemerintahan dan perusahaan-perusahaan yang berbasis digital. Dengan demikian lulusan Magister ilmu komunikasi Umsida dapat menjadi SDM kompeten di bidang Ilmu Komunikasi, Public Relations, dan New Media dengan kualitas prima.

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds