Visi, Misi, dan Profil Lulusan
Menjadi pusat pengembangan ilmu komunikasi strategis di bidang Public Relations dan New Media, yang berlandaskan nilai-nilai Islam dan berfokus pada analisis serta tata kelola masyarakat digital, untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat ASEAN pada tahun 2028 melalui praktik komunikasi yang etis dan inovatif.
Berdasarkan kebutuhan yang nyata di masyarakat, profil lulusan perusahaan Magister Ilmu Komunikasi umsida dapat menjadi seorang Akademisi, Konsultan (penelitimedia, peneliti komunikasi strategis), Pelaku Industri Media, dan Enterprenuer yang tidak hanya mengerti keilmuansecara komunikasi melainkan mengkolaborasikan ilmu komunikasi dengan multidisiplin ilmu lainnya. Serta sangat diperlukan oeh institusi pemerintahan dan perusahaan-perusahaan yang berbasis digital. Dengan demikian lulusan Magister ilmu komunikasi Umsida dapat menjadi SDM kompeten di bidang Ilmu Komunikasi, Public Relations, dan New Media dengan kualitas prima.