Gelar Workshop, Mahasiswa Ikom Semester 6 Berbagi Tips & Trik Membuat Konten Kreatif Sebagai Daya Tarik

IKOM.UMSIDA.AC.ID – Mahasiswa Prodi Ilmu komunikasi semester 6 menggelar Workshop dan Seminar dengan mengusung tema “How to Become Instagram Influencer”. Kegiatan tersebut mengajak para pengguna sosial media Instagram untuk dapat menunjang hasil foto yang Instagrammable sehingga dapat dijadikan media branding image, online shop, dan galeri karya fotografi melalui smartphone.  Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang bertempat di Aula Mas Manyur Lt. 7 Kampus 1 UMSIDA pada Rabu (3/7/2019).

Salah satu pemateri memberikan penjelasan kepada peserta (Hurum/Ikom)

Dalam kegiatan tersebut, turut mengundang 2 pembicara yang ahli pada bidang foto dan konten instagram. Kedua pembicara tersebut adalah  founder moonrise photowork Adi Setiawan memberikan materi sekaligus praktek bersama peserta mengenai fotografi dasar dan editing tone. Selain itu, sebagai pemicara selanjutnya adalah Miss Jatim Ambassador Pariwisata 2017  dan 1st winner hijab hunt 2018 yaitu Fadila Yahya. Fadila memberikan ilmu tentang konten kreatif di Instagram serta tips dan trik mendapatkan banyak followers, like ataupun share.
Ketua pelaksana, Hurum mengatakan kegiatan ini merupakan penutup dari serangkaian tugas mata kuliah Management Event.
Workshop dan Seminar How to Become Instagram Influencer ini sekaligus menjadi event penutup dari serangkain tugas Mata Kuliah Management Event yang diampu oleh Ibu Poppy Febriana M.Medkom dan mendapat respon positif dari banyak pihak,” ujar Hurum.
Dari kegiatan tersebut hurum berharap, mahasiswa Ilmu Komunikasi dapat mengasah skill mengenai management event dan ilmu yang dibagikan dapat bermanfaat.
“Semoga, dengan terselengggaranya kegiatan ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi dapat meningkatkan skill dan pengalaman dalam melaksanakan sebuah event dan ilmu yang dibagikan dapat bermanfaat bagi semua orang,” pungkasnya (rizky/hurum)

Leave a Reply

Berita Terkini

Instagram Jadi Senjata Baru PR: Strategi Kreatif N3 Unique Creativity EO dalam Membangun Brand Image
27/11/2025By
Refleksi Hari Guru Nasional: Peran Strategis Pendidik di Era Digital
25/11/2025By
Membangun Peradaban Melalui Media: Pandangan Dr Roni Tabroni tentang Islam Berkemajuan
13/11/2025By
Dr Vinda Maya “Media Relations Menjadi Ujung Tombak Citra dan Keberlanjutan Organisasi”
31/10/2025By
Belajar Branding Lewat Booth: Mahasiswa Magang Ikom Umsida Turut Bergabung Livoli Magetan
22/10/2025By
Seminar Strategi Sosial Media oleh Mas Zarnusi Dihadiri Mahasiswa Magang Umsida di Graha Office Surabaya
17/10/2025By
Pembuatan Buku Company Profile PT Sistand oleh Mahasiswa Magang Ikom Umsida
17/10/2025By
Mahasiswa Ikom Umsida Buktikan Bisa Produktif Meski Jalani Magang dan Kuliah Bersamaan
17/10/2025By

Prestasi

Mahasiswa Ikom Umsida Raih Juara 2 di AEF 2025, Fotografi Human Interest Jadi Sorotan
06/03/2025By
Sempat Vakum 2 tahun, Cinthya Sabet Juara 2 Taekwondo Bela Negara Cup
04/03/2025By
Tekuni olahraga Bulu Tangkis: ini Kisah Mardi Lukas
17/11/2024By
Ukir Prestasi pada Kompetisi Internasional, Nanda Novarina: “Jangan Takut Mencoba”
01/11/2024By
Selesaikan studi selama 3,5 tahun sekaligus menjadi mahasiswa berprestasi.
07/07/2024By
Lulusan Terbaik Prodi Ilmu Komunikasi, Cetak Generasi Penuh Talenta
01/07/2024By
Mahasiswa Ikom Umsida Unjuk Bakat pada FBHIS Fest 2024
01/07/2024By
ikom umsida
Melampaui Batas : Mahasiswa Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
02/03/2024By

Nur Maghfirah A., M.Med.Kom

Nama:

Tanggal Lahir

Scholar:

OJS:

Scopus:

 

This will close in 20 seconds